Monday, April 30, 2012

Nong Nooch Garden, Pattaya, Thailand

Nong Nooch Garden adalah salah satu tempat yang perlu dikunjungi di Pattaya, Thailand. Kebetulan disamping hotel tempat saya menginap, ada agen perjalanan yang menyediakan dan menawarkan jasa untuk para wisatawan yang ingin mengunjungi banyak tempat di Pattaya. Dan sayapun memesan untuk mengunjungi Nong Nooch Garden.

Pada hari keberangkatan sesuai dengan yang saya pesan, saya dijemput dari hotel dan kami rombongan menuju ke Nong Nooch Garden. Ini adalah taman yang sangat indah dengan aneka ragam tanaman dan bunga seluas lebih dari 600 acre, dan juga beberapa atraksi dari gajah dan juga pertunjukan budaya Thailand.

Pemberhentian pertama setelah memasuki taman, kami disuguhi aneka ragam bunga, seperti bunga aggrek yang sangat indah. Juga bunga yang lainnya. Ada juga pemotretan dengan harimau. Sayapun tidak ketinggalan untuk mengambil gambar diri dan harimau. Untuk pemotretan tidak dianjurkan menggunakan blitz. Tentu saja untuk pemotretan saya harus mengeluarkan sejumlah Baht Thailand.

Kami rombongan melanjutan perjalanan ke arena yang lain. Di dalam Nong Nooch Garden ini terdapat beberapa taman yang sangat indah, antara lain taman khusus batu – batuan. Batu – batuan ditata rapi dan bagus sehingga sangat menarik untuk dipandang. Ada juga kebon binatang mini, terdapat beberapa hewan/bintang.

Juga terdapat taman kupu – kupu. Tapi sayang jumlah kupu – kupu tidak sebanyak yang saya bayangkan sebelumnya. Hanya sedikit kupu – kupu yang bisa saya lihat.

Pada saat kami istirahat, kami bisa menyaksikan pertunjukan tentang budaya Thailand, juga ada pertunjukan dari gajah dalam sebuah cerita rakyat.


Terakhir sebelum meninggalkan Nong Nooch Garden, ada pertunjukan khusus, yaitu pertunjukan tentang kemahiran gajah dengan segala kelucuannya. Ada atraksi gajah dalam permainan bola, melukis, menari dan bersepeda. Banyak pedagang pisang menawarkan ke pengunjung, untuk memberi makan ke gajah setelah pertunjukan.

Dibutuhkan sekitar 650 Baht Thailand untuk bisa menikamati indahnya Nong Nooch Garden Pattaya. Akhirnya kami rombongan diantar ke hotel masing – masing tempat kami menginap.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Dhgg Stumbleupon Favorites More