Saturday, April 28, 2012

Parasailing di Pattaya

Kali ini saya ingin berbagi pengalaman tentang parasailing di Pattaya. Parasailing saya lakukan pada pagi hari karena udara masih segar dan di pantai belum terlalu sibuk dengan lalu lalang orang di sekitarnya.

Dari tepi pantai saya di antar dengan speed boat menuju ke kapal seperti kapal tongkang tempat parasailing dilakukan ( parasailing di atas kapal tongkang ). Memang tidak seluas pantai sungguhan. Tapi cukup memadai untuk melakukan lepas landas dan pendaratan.

Setelah sampai di kapal tongkang tempat parasailing, saya mendapat sesobek kertas kecil seperti kupon untuk menunggu giliran.

Sampailah pada giliran saya, ada beberapa orang yang membantu pemasangan sebelum saya terbang parasailing. Mereka mengaitkan beberapa bagian dan saya hanya melihat dan menunggu aba – aba sebelum saya berjalan atau tepatnya berlari kecil, mengikuti arah tarikan speed boat.

Hanya beberapa langkah saja saya sudah berada di atas dan terbang. Wow indah sekali pemandangan dari atas. Saya bisa merasakan hembusan angin, merasa bebas di atas. Saya goyang – goyangkan kaki saya ( seperti anak kecil ). Speed boat membawa saya berkeliling seputar kapal tongkang ( hanya sekali keliling ). Dan tiba saatnya untuk pendaratan. Beberapa orang yang tadi membantu saya sebelum lepas landas, sudah menunggu di bawah, dan memberikan aba – aba dari bawah untuk saya menjelang pendaratan.

Setelah selesai, saya diantar lagi dengan speed boat menuju ke pantai.
Untuk parasailing di pattaya dibutuhkan kira – kira 500 Baht Thailand. Jadi tidak terlalu mahal dan masih bisa dijangkau harganya

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Dhgg Stumbleupon Favorites More