Wednesday, May 2, 2012

Sanctuary of Truth

Sanctuary of Truth adalah satu dari banyak tempat yang harus dikunjungi bila bepergian ke Pattaya. seperti biasa saya membeli tiket masuk ke sana lewat agen perjalanan yang berada di dekat hotel tempat saya menginap.

Saya dan rombongan pergi ke Sanctuary of Truth dengan menggunakan bis kecil. Setelah sampai ke tempat tujuan dan sebelum memasuki bangunan. Kami diberi kesempatan untuk mengambil gambar dan juga ada sedikit penjelasan dari tour guide kami. pengunjung diperkenankan masuk hanya jika memakai pakaian yang sopan.

Ada 2 tour guide yang dapat menjelaskan tentang Santuary of Truth. Untuk pengunjung yang berbahasa Thai dan untuk pengunjung yang berbahasa Inggris.

Sanctuary of Truth juga dikenal sebagai temple atau candi. Tapi sebenarnya ini adalah bangunan kuil yang terbuat dari bahan kayu. Semua bagian dari bangunan ini terbuat dari ukiran kayu dari berbagai jenis. Sengaja dibuat dan dibangun dari bahan kayu karena bermakna bumi terdiri dari tanah, air, api dan udara.

Setiap bagian dari ukiran – ukiran ini terdapat maksud tertentu. Masing – masing mempunyai arti dalam kehidupan sehari – hari. Banyak cerita yang terkandung dalam setiap ukiran yang ada di dinding kuil, seperti dari cerita Ramayana, penggambaran mengenai dewa – dewa yang ada, juga penggambaran mengenai kebaikan yang seharusnya ada dimuka bumi ini.

Di luar kuil terdapat juga pertunjukkan lumba – lumba. Dan pertunjukkan tentang budaya Thailand dan juga cara pembuatan ukiran – ukiran . Terdapat juga toko – toko tempat penjualan souvenir ukiran – ukiran kecil untuk oleh – oleh.

Untuk masuk ke Sanctuary of Truth, dibutuhkan 500 Baht Thailand untuk membeli tiket masuk. Cukup terjangkau.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Dhgg Stumbleupon Favorites More