Thursday, April 26, 2012

Baht Bus ( kendaraan umum di Thailand )

Baht Bus adalah istilah yang biasa di pakai untuk sebutan kendaraan umum di Thailand. Kendaraan terbuka ini sangat populer untuk masyarakat di Thailand dan juga bagi turis sebagai alat transportasi yang murah dan mudah ditemukan.

Hanya dengan uang sebesar 10 Baht Thailand, saya sudah bisa naik dan sampai ke tempat tujuan. Bath bus kalau di Jakarta seperti halnya kendaraan umum lainnya, mempunyai rute dan tujuan sesuai dengan jalur yang mereka punya. Untuk baht bus juga bisa di sewa sesuai dengan tujuan yang ingin kita mau dan biasanya tidak sesuai dengan jalur trayek/rute dari baht bus yang ada. jadi harus bisa menawar untuk menyewa baht bus. Kadang istilah untuk menyewas baht bus, mereka menyebutnya juga sebagai taxi. waktu pertama kali saya sedikit terkejut, ternyata bukan taxi seperti yang saya bayangkan, tetapi baht bus yang mereka berikan.

Baht Bus sebenarnya baik juga untuk sarana menambah teman. Seperti pengalaman saya, karena baht bus bisa di isi sampai sekitar 12 orang dan saling berhadapan. Biasanya terjadi kontak atau komunikasi di dalan baht bus, itu salah satu kegunaan baht bus lainnya. Lumayan kan buat nambah teman selama ada di Thailand.

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Dhgg Stumbleupon Favorites More